Thursday, 22 February 2024
spot_img
HomeHeadlineDelegasi STIKES Siti Hajar Medan Studi Banding ke Jurusan TRR Poltekes Semarang...

Delegasi STIKES Siti Hajar Medan Studi Banding ke Jurusan TRR Poltekes Semarang untuk Perkuat Kerjasama Pendidikan

Medan, 23 Juni 2022 – Delegasi STIKES Siti Hajar Medan, yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, Ir. Adi Mukhsin, bersama dengan Pembina Dr. dr. Amira Permatasari Tarigan, Sp.PD (K), Ketua STIKES Maryaningsih, SST Ft., S.Pd, MKM, serta Ibu Pratiwi dan Bapak Nuryanto, telah sukses melaksanakan studi banding ke Jurusan Teknologi Radiodiagnostik dan Radioterapi (TRR) Politeknik Kesehatan Semarang (Polkesmar).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang erat dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan pendayagunaan lulusan TRR Polkesmar sebagai tenaga pendidik di STIKES Siti Hajar Medan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan pendirian program studi baru di STIKES Siti Hajar yang akan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam bidang kesehatan.

Selama kunjungan, delegasi dari STIKES Siti Hajar Medan berkesempatan untuk memahami lebih dalam tentang program studi TRR Polkesmar, kurikulum yang diterapkan, fasilitas laboratorium, dan pengalaman belajar mahasiswa. Diskusi mendalam juga dilakukan dengan para staf akademik dan mahasiswa TRR Polkesmar.

Dr. dr. Amira Permatasari Tarigan, Sp.PD (K), selaku Pembina STIKES Siti Hajar Medan, menyatakan, “Studi banding ini adalah langkah awal dalam membangun kolaborasi yang bermanfaat antara kedua institusi. Kami berharap bahwa kerjasama ini akan memperkaya pengalaman belajar dan meningkatkan kualitas pendidikan di STIKES Siti Hajar.”

Ketua STIKES Maryaningsih, SST Ft., S.Pd, MKM, menambahkan, “Pendirian prodi baru di STIKES Siti Hajar Medan merupakan bagian dari visi kami untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sektor kesehatan. Kerjasama dengan TRR Polkesmar akan membantu kami mencapai tujuan ini.”

Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan dialog dan mengidentifikasi langkah-langkah konkret dalam menjalankan kerjasama yang saling menguntungkan. Studi banding ini diharapkan akan membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih mendalam dan berkelanjutan antara STIKES Siti Hajar Medan dan TRR Polkesmar, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat besar bagi dunia pendidikan dan kesehatan di Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments